Selasa, 23 Agustus 2011

Teater Boneka, PAPERMOON!


"Namanya papermoon, soalnya kan artinya bulan kertas tuh.. Jadi membuat bulan, dari kertas. Bikin sesuatu yang besar dari sesuatu yang sederhana dan intinya membuat bulan kami sendiri begicu.. hiihhi" itulah pengakuan dari mbak Ria Papermoon yang sudah mendirikan papermoon sejak 2006 silam di Jogyakarta. Jenis teater boneka ini adalah suatu campuran antara seni rupa dan teater dalam satu pertunjukkan.

Awalnya kita lihat papermoon di acara "SIRDUSKARKUS rocks Kota Tua, Jakarta". Disitu menceritakan bahwa SIRDUSKARKUS adalah cerita mengenai kehidupan masyarakat di kota besar,dimana para badut menjadi penguasa di kota tersebut. Dimana para badut hanya ingin memenuhi kesenangan hati mereka, entah dengan bagaimanapun caranya. Dimana para manula juga harus pintar mengatur siasat untuk mengahadpi permasalahan di kota tersebut, termasuk bersiasat untuk menghadapi para badut itu. Dan setelah mengintip jejaring sosialnya, ternyata mereka sudah eksis keluar jangkauan dari sekedar Ibu Kota biasa. Mereka baru-baru saja tampil di Singapore dengan CIRCUS OF LIFE : Papermoon Puppet Theatre Solo Exhibition yang mengenai tentang orang tua yang bekerja di kota-kota besar.



Dan karena kami menyukai mereka, maka kami juga mempersembahkan foto ala kadarnya dengan memakai baju merchandise papermoon.

Mau info lebih lanjut tentang PAPERMOON, baca :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar